Laki-Lakipun bisa menangis...

Ada saat dimana hati seorang merasa sakit dan terluka dan dia tidak tahu lagi harus berbuat apa-apa untuk mengatasinya kecuali dengan menangis. Ada saat dimana kesedihan tidak bisa disembuhkan kecuali dengan menangis. Biarpun dia seorang laki-laki, mahluk yang dikatakan kuat dan pantang menangis. Namun ketika kesedihan sudah teramat dalam dan menusuk hati laki-lakipun bisa menangis. Walaupun ia sudah berusaha mencoba untuk tidak menangis.

Adalah wajar ketika seseorang ditimpa kesedihan dia menangis. Sudah fitrah manusia, baik dia laki-laki maupun perempuan semua tidak bisa untuk tidak menangis. Dengan menangis seseorang bisa melupakan kesedihan yang dialaminya, dengan menangis dia bisa meringan beban dihatinya dan dengan menangis dia bisa tersenyum dihatinya.

Sayapun menangis, ketika saya kehilangan orang-orang saya cintai yang telah pergi meninggalkan saya. Tanpa sadar air matapun sudah jatuh tanpa mampu saya tahan. Padahal sudah saya coba untuk menahannya tapi tetap saja tidak ada kekuatan yang mampu untuk melawannya. Apa salah saya menangis? Laki-laki juga punya hati kadang dia bisa juga sensitif seperti perempuan, bukankah itu sesuatu yang lumrah.

Kalau suatu hari engkau ingin menangis maka menangislah. Jangan hanya karena anda laki-laki jadi malu untuk menangis. jangan takut dikatakan cengeng. Menangislah jika itu dapat menghapus beban dipundakmu.

Namun jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan, jalan masih panjang, samudera masih luas membentang, langit masih bisa biru, masih banyak hal-hal yang indah di hidup ini yang belum kita temui. Jangan bersedih, jalani saja setiap roda yang berputar sampai akhirnya roda itu benar-benar berhenti.

Share on :
Comments
0 Comments