Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bersama Para Bidadari Kos



Tidak terasa sampai juga kita di bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Bulan dimana setiap pahala dilipatgandakan, bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia karena keutamaan-keutamaanya yang menyertainya.


Bulan Suci Ramadhan saya tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dahulu di bulan puasa saya sering merasa kesepian dan menderita. Apalagi kalau buka puasa sendiri, masak sendiri, berangkat terawih sendiri. Saya terkadang merasa iri dan sedih bila dijalan berpapasan dengan sebuah keluarga muda, sepasang suami istri yang membawa anaknya yang masih kecil bersama-sama berangkat salat terawih sehingga tidak terasa air mata saya jatuh bercucuran. "pengen". Tapi kini semua itu sudah berlalu, bulan puasa kali ini rumah saya tidak lagi sepi. Ada keponakan saya yang lagi lutu-lutunya. Ada bidadari-bidadari cantik yang ngekost dirumah saya. Dan tidak ketinggalan seseorang "princess" yang selalu menemani saya...hehehe. (curcol)

Berikut ini ada beberapa tips dan trik bagi anda dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan bersama para bidadari kost :

1. Mengadakan buka puasa bersama
Usahakanlah untuk mengadakan acara buka puasa bersama para bidadari setiap satu minggu sekali dirumah anda. Sebagai sarana pedekate dengan sang bidadari juga untuk mempererat hubungan silaturahim agar tetap terjaga. Jika anda ingin supaya acara itu berlangsung hikmat, undanglah seorang ustadzah untuk memberikan siraman rohani. Undanglah beberapa teman anda yang sekiranya tampangnya lebih jelek dari anda atau mendekati ancur untuk menjaga-jaga supaya sang bidadari tidak kesengsem dengan teman anda.

Selain diadakan rumah, buka puasa bersama juga bisa dilakukan di tempat lain seperti; warung makan, food court, restaurant atau hotel semuanya tergantung jumlah kocek di kantong anda. Sekiranya anda kere datangilah warung pecel lele, kalau ada sedikit kelebihan rezeki, makanan fastfood bisa juga jadi tempat alternative untuk berbuka puasa tapi kalau kantong anda lumayan tebal tidak ada salahnya buka puasa bersama di restaurant. Carilah tempat-tempat yang romantis untuk berbuka puasa. Bisa di pantai, di pegunungan atau di tempat-tempat yang sepi seperti di kuburan atau di pedalaman hutan belantara. hehehe. Atau jika anda ingin lebih afdol, berbuka puasalah di masjid, karena selain gretong makanannya, rasanya pun nggak kalah sama makanan restaurant. Apalagi kalau masjidnya gede kaya masjid istiqlal. Makanan sama minumannya macam-macam kaya orang hajatan. Sepertinya pengalaman pribadi penulis neh.. hehehe

2 Tarawih bersama
Ajaklah para bidadari untuk tarawih bersama. Cari masjid / Mushola yang paling jauh tapi jangan terlalu jauh banget. Dengan begitu anda ada kesempatan untuk berlama-lama mengobrol. Usahakan topik yang anda bicarakan tentang agama, sebab banyak wanita mudah takluk dengan pria sholeh. (Sok tau... hehe). Maka dari itu perbanyaklah pengetahuan anda soal agama. Datangi tempat-tempat pengajian, beli buku-buku agama yang tebal-tebal, hapalin dan praktekin. Sehingga kalau suatu hari sang bidadari bertanya tentang agama, anda pun bisa dengan mudah menjawabnya kalau bisa disertai dengan dalil-dalil agar terlihat lebih expert. Saya sarankan anda belajar bahasa arab supaya lebih perfecto di hadapannya.

3. Saur
Banyak anak kost yang bingung mencari makanan untuk saur makanya tidak jarang banyak dari mereka yang tidak saur karena tidak banyaknya warung makanan yang buka di waktu itu. Juga karena banyaknya rumah kost yang tidak menyediakan dapur sehingga banyak bidadari kost yang kurus kering setelah bulan ramadhan berakhir. Agar tidak terjadi kejadian seperti itu, sebaikanya anda harus menyiasatinya dengan menyiapkan makanan untuk mereka di waktu saur. Baik itu diberikan secara cuma-cuma maupun langsung dibayar dimuka. *Ajang saur ini juga anda bisa manfaatkan sebagai sarana yang efektif untuk mendulang keuntungan baik dari segi keuangan maupun asmara anda.

Semoga trik dari saya ini bisa berguna buat anda yang mempunyai masalah seperti ini. Mengapa sih di usia seperti ini saya masih belum juga mendapatkan jodoh?, apa sih kekurangan saya?, bagaimana sih caranya agar jodoh mendekat kepada saya?. Saya sih cuma bisa menyarankan satu kepada anda "NGACA!!". hahaha.

Akhirnya sekian dulu tips yang sangat bermanfaat dari saya. Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amin

Dari Salman ra., bahwasannya Rasulullah Saw. berkhutbah di hari terakhir bulan Sya’ban: ”Wahai manusia, telah datang kepada kalian bulan agung yang penuh berkah. Bulan yang terdapat di dalamnya sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan yang Allah jadikan puasa di dalamnya sebagai kewajiban, dan qiyamul lail sebagai hal yang disunnahkan, barang siapa mendekatkan diri di dalamnya dengan perbuat kebajikan, maka ia seperti mengerjakan kewajiban selainnya, dan barang siapa mengerjakan kewajiban di dalamnya, maka ia seperti mengerjakan tujuh puluh kewajiban selainnya…” (HR. Ibnu Huzaimah dalam Shahihnya)

Share on :
Comments
0 Comments