5 JALAN KEBAHAGIAAN

Selama ini anda merasa hidup anda kurang beruntung. Anda merasa bahwa Andalah yang paling sial didunia ini. Padahal Anda sudah memiliki semuanya. Harta, tahta, pangkat, rumah mewah, mobil, handpone terbaru Blackberry atau fasilitas kebahagian dunia lainnya. Tapi tetap saja anda merasa tidak bahagia, Anda merasa ada yang kurang gitu loh!. Berikut ini adalah tip dan trik bagaimana Anda bisa menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan walaupun hidup serba pas-pasan. Jadi mulai sekarang ucapkan selamat tinggal pada penderitaan. Mari kita masuki sebuah gerbang, gerbang menuju kematian, eh salah gerbang menuju kebahagian. Baik didunia maupun diakhirat. Ameeen ya Allah.

1. Salat

Orang yang paling berbahagia adalah orang paling dekat dengan Tuhannya. Jalan yang paling mudah untuk mendekati Allah adalah dengan Salat. Selain salat wajib, alangkah baiknya ditambah dengan salat-salat sunah lainnya. Seperti salat dhuha dan salat tahajud. Siapa yang salat Tahajud di 1/3 malam akan dikabulkan segala doa-doanya. Jadi siapa yang susah jodoh, susah rezeki, susah dapat perkerjaan atau susahhhhh banget hidupnya, cobalah salat tahajud.

2. Tersenyum

Senyum adalah ibadah yang paling mudah. Senyum itu bisa membahagiakan orang yang sedang bersedih. Senyum juga membuat sehat. Menurut penelitian senyum bisa menghilangkan stres dan memperlambat resiko kematian. Praktekan sekarang juga. Cobalah tersenyum kepada teman-teman anda, tapi awas jangan kebanyakan, sebab anda akan terlihat jual murah atau lebih parahnya lagi anda dianggap tidak waras.

3. Syukur

Anda mempunyai wajah yang pas-pasan, tidak kaya atau maaf kurang sempurna. Demi Allah itu bukan jaminan anda akan bahagia.. Banyak orang yang cakap, kaya, jaya tapi kurang bahagia. Sebab apa? Karena ternyata mereka kurang bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepadanya. Walaupun adakalanya apa yang kita inginkan bukan yang terbaik menurut kita tapi mungkin dimata Allah itu yang terbaik. Jadi walaupun hari ini anda makan tempe besoknya makan petai syukurilah. Dengan bersyukur kita akan merasa menjadi orang yang paling bahagia didunia ini. InsyaAllah.

4. Positif Thinking

Hidup anda adalah tergantung dari pikiran anda. Jika anda berpikir A maka hasilnyapun menjadi A. Cobalah untuk berpikir positif karena Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Maka jika anda hari ini belum juga dapat jodoh, pekerjaan atau apapun yang anda inginkan cobalah berpikir 1001 alasan yang positif. Jangan jadi stres karena pikiran anda sendiri. Masalah itu timbul karena cara berpikir kita yang kadang kurang objektif.

5. Istiqamah

Apa sih artinya istiqamah?. Istiqamah bisa difinisikan sebagai keteguhan hati, tetap, tidak berubah-ubah dan konsiten dalam suatu tindakan atau perjalanan.

Sebenarnya masih banyak jalan-jalan kebahagian lainnya yang belum saya sebutkan. Semoga ke-5 jalan ini dapat memberikan Nur (cahaya) bagi anda yang sedang berada dalam dunia kegelapan. Ada pepatah yang mengatakan Sebenarnya bukan bahagia yang kita cari tapi apa arti bahagia. Wasallam.

Share on :
Comments
0 Comments