Kita tidak bisa menghentikan hujan yang turun

Adakalanya apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, walaupun kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan semuanya itu tapi tetap saja apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Padahal kita sudah berdoa begitu khusyu agar keinginkan kita bisa dikabulkan namun tetap saja takdir berkata lain. Apa Allah tidak sayang lagi dengan kita? tunggu dulu...

Allah mempunyai rencana untuk hamba-hambanya. Rencana yang baik. Jika yang kita harapkan tidak sesuai dengan keinginan kita maka bukan berarti Allah tidak mendengar doa hamba-hambanya. Mungkin yang kita inginkan bukan yang terbaik menurut pandangan Allah Yang Maha Mengetahui.

Kita tidak bisa menghentikan hujan yang turun atau menghentikan ombak dilautan. kita hanya bisa mengikuti arus air yang mengalir. Jangan kita paksakan agar hujan berhenti atau ombak mengikuti arah kemauan kita, biarkanlah semua mengalir sesuai kehendakNya.

Percayalah Allah tahu apa yang terbaik untuk hambanya. Ketika keinginan kita tidak tercapai bukan berarti Allah tidak sayang kepada kita. Justru Dia sangat sayang kepada hamba-hambanya yang mungkin manusia tidak mengetahuinya. Maka ketika Hujan Turun, atau ombak menghantam laju kita janganlah pernah berputus asa dari rahmat Allah karena adakalanya ujian itu tanda sayang Allah kepada kita.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." QS. Al-Baqarah 216)

Share on :
Comments
0 Comments