Jangan bilang siapa-siapa kalau aku galau


Seperti cuaca di Jakarta apa gue rasakan sekarang, nggak menentu. Kalau hari ini panas, besoknya hujan terus-menerus. Sama kaya hati gue, nggak menentu. Hari ini senang, besoknya bisa nangis seharian di kamar. Kata orang sih Galau.

Banyak aja sih yang bikin gue jadi galau. Dari masalah kerjaan, percintaan, pertemanan sampai perdagangan dan keuangan. Dulu gue pikir, gue tuh paling anti yang namanya galau. Sampai akhirnya gue baru sadar kalau ternyata galau itu menyenangkan. Galau juga bikin gue jadi dapat banyak ide buat tulisan. Dengan galau gue juga bisa belajar menerima kenyataan. Membangkitkan semangat hidup. Mengurangi jumlah pengangguran dan Membuat gue kebanjiran orderan :D.

Waktu pertama-tama galau sih gue malu banget takut ketauan. Loe tau kan galau bikin kita jadi labil. Jadi jangan bilang siapa-siapa kalau loe galau. Tapi Kalau sekarang gue bangga bisa menunjukan kegalauan gue kepada semua orang. Gue bahkan pengen bikin club yang isinya tuh orang-orang galau semua. Gue pengen menunjukan kepada semua orang kalau galau itu bukan aib. Galau itu menyenangkan, Galau itu indah, dengan galau kita bisa mengubah hidup kita.

Menurut sebuah penelitian 9 dari 10 orang bisa terjangkit penyakit galau. Timbulnya bisa karena apa saja, bisa dari tekanan hidup, tekanan pekerjaan, perpisahan dengan orang yang dicintai dan masih banyak lagi yang lainnya. Efek dari galau bisa apa saja. Paling tragis tentu saja kasus bunuh diri yang makin sering kita jumpai. Menurut survei Pada 2010-2011, Polda Metro Jaya melaporkan angka bunuh diri di DKI Jaya mencapai 10,5 kasus per bulan, berarti setiap hampir 3 hari seorang penduduk melakukan bunuh diri.

Bagi anda yang sekarang sedang mengalami hari-hari yang galau saya sarankan banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah. Hindari tempat-tempat sepi seperti kuburan, goa, dan gunung. Carilah tempat-tempat yang ramai seperti pasar, mal atau bagi anda yang muslim cobalah untuk beritikaf di masjid. Jangan biarkan pikiran anda kosong. Isilah pikiran anda dengan hal-hal yang positif dan banyaklah bertanya kepada orang-orang yang anda anggap baik.

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang galau. Apa sih itu galau? mengapa bisa galau? bagaimana mengatasinya? Jangan sampai kita jadi GAGAP GALAU. Informasi bisa didapat dari mana saja. Bisa dari teman, orang tua, orang pintar, buku, internet bahkan dari seorang yang kita anggap hinapun, kita bisa mengetahui apa artinya galau dan betapa pentingnya galau dalam kehidupan ini. Kalau anda sudah paham apa itu galau, saya yakin galau yang semula bikin anda sedih akan menjadi sangat menyenangkan. Galau yang semula bikin anda pendiem akan membuat anda menjadi periang. Dan andapun tidak malu mengakui kepada semua orang kalau anda sedang galau……

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28).

Share on :
Comments
0 Comments