Tips dan Trik Untuk Orang Yang Sedang Patah Hati


Anda yang sedang ANDYLAU (Antara Dilema dan Galau). Makan tak enak tidur tak nyenyak. Kemana-mana selalu terbayang wajahnya. Dipiring, di gelas, di jalan, di halte, tempat sampah, kali, pemakaman, prapatan dan dimanapun anda berada. Baik di saat sendiri, nongkrong bareng teman atau lagi kumpul bareng keluarga.

Anda yang sedang tidak enak hati. Makan rendang terasa jengkol, minum sirup terasa jamu. Tidur di springbed berasa tiker. Sering mengurung diri dikamar, nangis sambil getok-getok tembok.

Putus cinta memang sakit kawan. Apalagi diduakan. di tinggal kawin. Semua itu menyakitkan. Hiks..hiks..hiks… Mengapa kau tinggalkan aku? (maaf penulis terbawa emosi). Tapi ada yang lebih menyakitkan dari itu semua yaitu jika kita tidak mampu bangkit dari keterpurukan. 

Cinta boleh pergi. Cinta boleh tidak berpihak. Cinta boleh kejam. Tapi kita tidak boleh terpuruk karenanya. Masih banyak ikan di lautan. Masih banyak hati yang menunggu situ di pengkolan. Jadi jangan takut gak kebagian cinta.

Tidak ada penyakit di dunia ini yang tidak ada obatnya. Sakit batuk minum konidin, kena cacingan minum combantrin, kalau mules olesin aja minyak angin. Begitu juga sakit hati. Sakit hati itu banyak sekali obatnya. Baik yang sekarang beredar dipasaran maupun yang di jual secara sembunyi-sembunyi (barang BM kata orang). Tapi disini anda akan mendapatkannya secara cuma-cuma obat dari penyakit anda. Gratis. Tanpa dipungut biaya sesen pun. Anda yang sekarang putus asa akan kembali ceria. Yang sekarang tidak enak makan besoknya bisa nambah. Yang sekarang sulit tidur bisa tidur sepuasnya. Kalau perlu selamanya.. hehehe

Hanya dengan membaca tulisan ini anda akan terbebas dari luka yang anda rasakan selama ini. Dengan bahasa yang sederhana dan sedikit pragmatis saya akan membawa anda secepatnya melupakan dia sekaligus memberikan resolusi untuk hidup anda selanjutnya. Mulai dari masalah pekerjaan, keuangan, kesehatan bahkan asmara anda di tahun naga ini.

1, Kembalikan semua urusan kepadaNYA
Semua yang terjadi itu atas izin Allah. Sakit, meninggal, kelahiran begitu juga patah hati anda tidak akan terjadi tanpa seizinNya. Betapapun anda sekuat tenaga mencoba untuk tidak patah hati kalau sudah waktunya tetap saja pa-tah. Kembalikan semua urusan hanya kepadaNYA. Dia yang mengatur segalanya, jadi jangan sok ikut ngatur takdir yang cocok buat kita karena belum tentu orang yang kita cintai itu yang terbaik untuk kita.

2. Minta sama Allah
Kalau memang “masih” yakin dengan pilihan anda walaupun anda sudah di sakiti, di tinggal pergi, dikhianati tapi kalau memang anda masih percaya dia jodoh anda mintalah sama Allah karena Dialah yang bisa membolak-balikan hatinya. Tapi kalau memang anda percaya bahwa Allah akan memberikan yang lebih baik darinya, mintalah sama Allah, ngapain ngarepin yang sudah nyakitin. hehehe

3, Cari Kesibukan
Mungkin kalau anda kerja atau sekolah kesibukan bisa membantu anda melupakan mantan anda. Tapi bagi anda yang sehari-harinya menganggur mungkin akan lebih sulit melupakannya. Cobalah cari kesibukan, bagi anda perempuan cobalah mengikuti kursus seperti; kursus menjahit, kursus kecantikan, memasak atau kursus kepribadian. Untuk anda laki-laki cobalah ikut organisasi-organisasi baik itu organisasi sosial, pemerintahan atau organisasi keagamaan seperti FPI, FBR, Pemuda Pancasila atau ikut partai politik. Jangan biarkan pikiran anda kosong karena setan bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Membisikan hati kita kejalan kesesatan.

4. Cari Penggantinya
Kita di takdirkan bukan untuk menangisi kepergiannya tapi kita di takdirkan untuk mendapatkan yang lebih baik darinya. Anda sekarang sudah lebih pintar menentukan siapa yang cocok buat anda. Mau anda dapat dari teman, dari jaringan sosial atau ketemu di prapatan itu semua adalah pilihan. Jangan memilih pengganti berdasarkan standar dari mantan anda cobalah untuk lebih berani berspekulasi. Kalau mantan anda tinggi cobalah cari penggantinya yang lebih pendek. Kalau mantan anda kurus cobalah mencari penggantinya yang cubby. Kalau mantan anda rambutnya lurus cobalah cari penggantinya yang rambutnya sedikit berantakan. Kalau mantan anda perempuan jangan coba cari yang laki-laki.

Carilah seseorang yang mau menerima kita apa adanya. Mau di ajak makan di warung tenda, mau diajak naik vespa, tapi nolak kalau di ajak tidur berdua (belum muhrim… hehehe). Kalau anda punya kekurangan dia yang akan mengisi kekurangan anda. Kalau anda ada kelebihan tidak ada salahnya menyumbangkan sebagian harta anda buat yang membutuhkan. Cinta bukan hanya soal harta, bukan cuma soal tahta tapi soal bagaimana kita mampu saling melengkapi kekurangan pasangan kita. Prett dah... hahaha


5. Ikhlas
Ikhlas dengan apa yang terjadi. Kegagalan cinta adalah pembelajaran kehidupan agar hidup kita lebih baik dari hari ini. Hidup ini terlalu indah untuk dinikmati jadi jangan disia-siakan dengan menangisi orang yang telah pergi meninggalkan kita. Kita harus tetap melangkah bukan, sampai akhirnya kita menemukan pasangan yang pas untuk mendampingi kita baik itu dikala senang maupun di waktu susah. 

Share on :
Comments
0 Comments