Berpikirlah...


Telah cukup jauh sudah perjalanan ini. merasakan pahit getirnya kehidupan. selalu di uji, di buat lemah dan putus asa. kesedihan sepertinya tak mau beranjak dari langkah-langkah kita. kadang di hati kecil kita bertanya? Mengapa selalu datang badai dalam kehidupan ini? Apakah kita tidak boleh bahagia, walaupun sedikit kebahagian saja yang ada di dunia ini.

Adakah roda akan berputar dari siang menuju malam. Akankah datang kemudahan sesudah kesulitan. Mungkinkah setelah gelap akan datang terang. Ataukah roda kehidupan akan tetap diam di tempatnya. Diam sombong menertawakan kita.

Masihkah kita mampu bertahan digerus kerasnya himpitan kehidupan. Masihkah kita punya nyali untuk menghadapi badai yang bakal memporak-porandakan keyakinan kita. punyakah kita kesabaran untuk berkuasa atas diri kita. Tapi sampai sejauh mana kita mampu bertahan?.

Pernahkah kita berpikir mengapa kita selalu dapat melewati setiap ujian. Pernahkah kita berpikir setelah isak tangis kita yang sepertinya tidak akan pernah reda pada akhirnya semua berakhir. Pernahkah kita berpikir di setiap kehilangan selalu ada penggantinya yang lebih baik. Pernahkah kita berpikir sepertinya tidak akan mempu melewati sebuah kesulitan tapi pada akhirnya kita mampu melewatinya.

Pernahkah kita berpikir bahwa semua yang membuat kita bersedih pada akhirnya semua akan menjadi masa lalu. Pernahkah kita berpikir apa yang kita alami sudah tertulis sebelum kita ada di dunia ini. Pernahkah kita berpikir bahwa tidak ada orang yang hidupnya selalu bahagia. Semua orang pernah menangis, semua orang pernah putus asa, semua orang pernah kehilangan, semua orang pernah jatuh.

Jangan biarkan hatimu bersedih. hidup adalah sebuah perjalanan dari luka ke luka. Siapkanlah hatimu untuk menerima apa yang sudah menjadi takdirmu. Jangan condong untuk menghancurkan diri sendiri. Belajarlah ikhlas menerima ketentuanNYa. Kita hidup di dunia hanya sekali, persiapkan bekal Karena pada akhirnya kita semua akan kembali. Berpikirlah...

Share on :
Comments
0 Comments