Mengukur Kesepian


Orang yang dekat dengan Allah tidak akan merasa kesepian karena Allah selalu bersamaNYA, merasakan kehadiranNYA, merasakan cintaNYA hingga ia tidak merasa sendiri didunia ini. Orang yang dekat dengan Allah tidak merasakan kesepian walaupun kehilangan yang dimilikinya karena baginya cukuplah Allah untuknya. Orang yang dekat dengan Allah tidak akan merasa kesepian karena Allah telah memenuhi ruang-ruang kosong dihatinya.

Banyak-banyaklah mengingat Allah ketika engkau merasa kesepian, ketika engkau merasa sendiri di dunia ini, ketika tidak ada satupun orang yang memperdulikan kamu. Ingatlah Allah sebanyak-banyaknya, penuhilah hatimu dengan namaNYA, rasakan kehadiranNYA hingga engkau merasa cukuplah Allah bagimu..

Ketika Allah cukup bagimu maka yang lain itu tidak berarti apa-apa. Ketika engkau kehilangan orang yang dicintai maka cukup Allah sebagai penggantinya. Ketika engkau merasa sedih maka cukup Allah yang akan membuatmu bahagia. Ketika Allah sudah memenuhi hatimu maka ketika itu pula hatimu akan merasa tenang dan bahagia

Mengukur kesepian, mengukur kedekatan dengan Allah. Mengukur sampai sejauh mana kita mencintai Allah. Mengukur bagaimana kita bisa membuktikan kalau cinta itu ada.

Wallahualam bishawab


* masih banyak kekurangan mohon di koreksi

Share on :
Comments
0 Comments