Bambang Punya cerita bag 4


Episode : Mencari Ilham

Sudah ngulik sana-sini supaya dapat ide tulisan ternyata gak dapat juga. ke kanan salah, ke kiri nyasar, eh ke tengah malah tersesat. Kemana sih si ilham? sudah dicari muter-muter sampai pusing kepala ini tapi nggak ketemu juga. Awas tar kalau ketemu biar tak sobek-sobek mulutnya. hehe (mode on tukul)

Sepertinya semuanya jalan lagi diportal nih, nggak kaya biasanya. Kalau biasanya ide datang begitu saja nggak pakai undangan. Sekarang satu tulisan saja susahnya minta ampyun. Padahal segala cara sudah dilakuin. Mulai dari yang cara yang biasa sampai yang ruar biasa tapi tetap saja peruntungan lagi gelap.

Kayanya sih gue harus sering explore nih. Datang ketempat-tempat yang membawa inspirasi seperti pegunungan, laut, kebun binatang ragunan, TMII, dufan atau MONAS. Kalau perlu datang ke Gunung Merapi ketemu mak lampir sama gerandong siapa tahu mereka bisa memberikan gue ilham dan seorang gadis muslimah yang siap untuk di nikahi.. hehehe ngarep. Selain itu gue juga mau cari orang yang lagi patah hati, orang yang sedang ditimpa musibah, orang yang lagi terbelit hutang, para pengangguran, penjahat sampai waria karena bisa jadi dari merekalah sumber-sumber ide itu datang. :D Tapi gue juga nggak lupa datang ke tempat lain seperti pengajian, siapa tau selain gue dapat ilmu agama, ketemu ilham, juga ketemu jodoh disana..hahaha tetep ngarep. :)

Baca buku juga harus digalakan untuk mendapatkan ide tulisan selain juga untuk menambah pembendarahan kata dan ilmu pengetahuan. Mulai dari koran, majalah, novel, literatur, ramalan bintang, buku agama, motivasi, sosial, budaya, politik, sejarah sampai kamasutra semuanya harus gue baca. Gak peduli malam, gak peduli siang, gak peduli di jalanan gak peduli di WC umum, Tempat Pembuangan Sampah (TPS)atau kuburan, dimana gue berada disitulah bacaan menemani gue. :D

Tapi sebenarnya sih gue gak terlalu memaksakan ilham itu untuk sering datang. Biarkanlah ilham itu datang indah pada waktunya. :)

sekian...

Penulis adalah seorang Dilahirkan untuk menjadi seorang penulis handal tetapi malah terjebak dilingkungan vespa. Orangnya pendiam tapi banyak omong, berwibawa namun tidak dihormati. Jujur, rendah hati, tidak sombong dan suka menabung. hehe udeh dulu :D

Share on :
Comments
2 Comments