Kalah


Mungkin waktu belum berpihak kepada saya... mungkin juga ini saatnya untuk introspeksi diri mengakui dengan tulus bahwa saya telah kalah. Pasrah akan kehendakNya, menjalani dengan penuh ikhlas bahwa semua yang terjadi atas kehendaknya.

Tidak ada orang yang mau kalah, tidak juga saya maupun anda. Semuanya ingin jadi pemenang dalam kehidupan ini. Namun tidak berarti semua orang akan menang, ada saatnya juga orang itu akan kalah.

Kalah menyebabkan orang menjadi lebih tawaddu. Kalah membuat orang menjadi lebih semangat untuk menang. Kalah bisa jadi penundaan kemenangan. Jadi jangan pernah takut kalah. Seorang Muhammad Ali pun pernah kalah. Dengan kalah ia bisa belajar untuk tidak mengulangi kesalahan, dengan kalah dia akan tahu kekurangan dirinya dengan kalah ia akan menjadi pemenang yang sebenarnya.

Ya kali ini saya telah kalah dalam sebuah pertempuran. Namun hidup harus terus di lanjutkan bukan.


Apa Yang Engkau Kehendaki Pasti Terjadi
Kendatipun Tidak Aku Hendaki,
Apa Yang Aku Kehendaki
Jika Engkau Tidak Hendaki Pastilah Tidak Terjadi,
Telah Engkau Ciptakan Hamba-HambaMu Seseuai Dengan IlmuMu,
Di Dalam IlmuMu Berlangsung Kehidupan Orang Muda dan Tua
Kepada Ini Engkau Anugrahkan
Kepada Itu Engkau Tiada Kau Anugrahkan
Yang Ini Kau Tolong
Yang itu Kau Biarkan
Diantara Mereka Adanya Sengsara
Diantara Mereka Ada Pula Yang Bahagia
Diantara Mereka Ada Yang Buruk
Diantara Mereka Ada Pula Yang Baik (Al Imam Muhammad)

Share on :
Comments
0 Comments