Hope..


Kadang kita terlalu berharap banyak kepada orang lain, sehingga membuat kita menjadi menggantungkan harapan kepada orang itu. Dan ketika orang yang kita harapkan mengecewakan kita, kita pun jadi berubah membencinya. Jika dahulu dekat, sekarang menjadi jauh. Jika dulu rindu bila tidak jumpa sekarang menjadi acuh ketika bertemu mata. Dulunya suka mengobrol sekarang bertegur sapa pun sulit rasanya. Mengapa begitu cepat cinta berubah menjadi benci memang benar kata orang antara benci dan cinta tipis sekali jaraknya.

Kita semuanya sama-sama mahluk ciptaan Allah, sama-sama bernapas dengan paru-paru. Jika kita mampu berjalan sendiri mengapa harus mengharapkan bantuan dari orang lain, belum tentu orang lain itu ikhlas membantu kita. Makanya janganlah terlalu berharap lebih kepada manusia.

Cobalah belajar untuk berdiri sendiri dan kalaupun berharap kepada orang lain janganlah terlalu mengharap lebih. setiap orang mempunyai kekurangan dan tidak selamanya dia dapat memuaskan keinginan kita. Kalaupun ingin berharap. berharaplah kepada Allah. sebab hanya dialah tempat kita bergantung dan berharap.

Hidup memang tidak mungkin sendiri harus ada campur tangan dari orang lain. Kita ada didunia ini karena kedua orang tua kita begitupun dengan orang tua kita. Tentu rasanya akan sepi dan hampa jika kita hidup sendiri didunia ini. Makan... makan sendiri, masak...masak sendiri. tidur..tidur sendiri. nyuci baju sendiri, bebenah sendiri, semuanya sendiri. Minimal ada satu orang yang menemani hidup kita. Apalagi kalau dia cantik, muslimah, Alhamdullilah. Tentunya dunia yang luas ini cukup untuk berdua. hehe.

Yang penting seimbang saja hidup ini. Insya Allah semua harapan dan cita-cita akan tercapai. Yang sakit di berikan kesembuhan. Yang sulit jodoh dimudahkan jodohnya, yang sulit rezeki dilapangkan rezekinya dan bagi yang ditimpa kesulitan diberikan jalan keluarnya. Amin

Jadi mulai menit ini kita tanamkan pada diri kita untuk tidak bergantung kepada orang lain. begitu juga bagi orang yang sedang digantung cintanya janganlah terlalu berharap mendapatkan pujaan hatimu. bila cinta di tolak yang lain mendekat. Masih banyak cinta di dunia ini. masih banyak sulastrii dan joko menantimu didunia lain. berharaplah secara proposional kepada manusia.

Tapi apakah boleh kita berharap? boleh karena kita tidak bisa hidup tanpa HARAPAN

Share on :
Comments
0 Comments